Uci-uci Penyu Melia Propolis Menumbuhkan Stamina Adam, Mitos ataupun Fakta

Selama melia propolis masa ini, uci-uci penyu dipercaya bisa menumbuhkan stamina adam di kepada ranjang. Dampak penelitian itu bahkan mengisyaratkan orang yang rutin mengkonsumsi daging kura-kura justru berpotensi terkena masalah kesehatan kronis. Akan tetapi penelitian paling baru yang dikerjakan oleh Universitas Papua & Conservation Luar Indonesia menggempur mitos yang beredar dalam melia propolis masyarakat tersebut. Peneliti sekalian dosen Ilmu makhluk hidup Kelautan & Konservasi, Universitas Papua, Ricardo Tapilatu mengeluarkan penelitian dikerjakan sejak Maret-Oktober 2016 dalam Teluk Etna dan Daratan Venu, Kota Kaimana, Papua Barat.

Uci-uci Penyu Menumbuhkan Melia Propolis Stamina Adam, Mitos ataupun Fakta


“Hasil melia propolis penelitian medapati bahwa perut logam repot pada telur penyu remaja dan kura-kura sisik daripada Pulau Venu melebihi pemisah aman untuk dikonsumsi sambil manusia, ” katanya pada keterangan tertulis, Rabu, 26 April 2017. Ricardo membaca, setidaknya terjumpa delapan perut zat kritis pada telur penyu itu, yaitu: raksa, kadmium, arsen, timah, besi putih, mangaan, ferum, dan tembaga. “Mengkonsumsi telur penyu kritis bagi kesehatan tubuh karena bertumbukan melia propolis pada seloroh syaraf, masalah kesehatan ginjal, puru ajal hati, dan pengaruh di kehamilan, & janin, ” ujarnya. Tingginya kandungan senar berat tersebut terjadi sebab penyu adalah binatang yang berumur berjarak dan hidupnya berpindah-pindah. ”Semakin banyak uci-uci penyu yang dikonsumsi, bertambah tinggi perut logam repot yang menyerap ke pada tubuh, ” katanya. 

Ricardo melia propolis menjelaskan kura-kura memang dapat kawin sampai enam beker. Tetapi tersebut bukan berisi dengan memakannya bisa memproduksi manusia jadi kuat terkait dengan seksual. Faktor logam repot ini, tanda Ricardo, walhasil terakumulasi dalam tubuhnya. “Daging, organ, resam, dan telurnya terindikasi terdapat parasit, bakteria, termasuk biotoksin dan partikel pencemar diantaranya logam ukuran, ” ucapnya. Hal tersebut membuat kura-kura melakukan langsung dengan samudra tercemar untuk jangka waktu yang lama serta memakan melia propolis persembahan yang tercela serta terkontaminasi. Menurut dia, terdapat sebuah peristiwa kematian serempak dialami sama satu titisan di Kepala suku Ampat yang terjadi belum lama tersebut lantaran tersua mereka dengan rutin mengkonsumsi melia propolis penyu. 

“Masyarakat harus keluar mengkonsumsi kura-kura, ” ujarnya. Menyikapi kinerja penelitian tersebut melia propolis Wakil Kepala daerah Kabupaten Kaimana, Ismail Sirfefa mengatakan demi ada sosialisasi kepada bangsa sekaligus mengajaknya untuk melestarikan lingkungan & menjaga kategori penyu. Selama itu, Nautikal Program Director Conservation Luar Indonesia, Victor Nikijuluw mengeluarkan penyu giat penting untuk konservasi daerah sekeliling laut. Misalnya, penyu remaja dapat menumbuhkan kesuburan terbengkalai di pokok laut namun penyus warna melia propolis dapat memelihara kesuburan sponges.

Komentar